Sunday, June 6, 2010

Sampoerna Lepas Saham di Jasa Angkutan Udara

Current info tentang news tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup terbaru news info yang tersedia.
VIVAnews - PT HM Sampoerna Tbk dan anak perusahaan, PT Perusahaan Dagang dan Industri Panamas akan melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PT Sampoerna Air Nusantara kepada PT Pegasus Aviation.

Dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, akhir pekan ini, disebutkan, perjanjian jual beli bersyarat (conditional shares sale and purchase agreement) sudah ditandatangani pekan lalu. 

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda telah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Sampoerna Air Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan udara niaga. Kepemilikan saham HM Sampoerna di Sampoerna Air Nusantara mencapai 33,47 ribu saham atau setara 99,92 persen, sedangkan sisanya dimiliki Panamas sebanyak 27 saham atau setara 0,08 persen.

Sekretaris Perusahaan HM Sampoerna, Maharani Subandhi, dalam penjelasan tertulis itu mengatakan, penyelesaian dan penutupan transaksi jual beli berdasarkan perjanjian itu akan bergantung pada terpenuhinya kondisi-kondisi prasyarat dalam perjanjian.

"Prasyarat itu termasuk diterimanya pembayaran secara penuh dari Pegasus atas harga pembelian oleh perseroan dan Panamas," ujar dia.

Namun, dalam penjelasan tertulis itu tidak disebutkan nilai transaksi jual beli yang disepakati. Transaksi dalam perjanjian tersebut juga bukan merupakan transaksi yang mengandung transaksi afiliasi dan benturan kepentingan. (hs)

¢ VIVAnews
Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang news.

No comments:

Post a Comment