Tuesday, January 26, 2010

Berlian Tanker Incar 53% Saham CECO

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.
VIVAnews - PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) mengincar hingga 53 persen kepemilikan saham di Camillo Eitzen & Co ASA (CECO).

Perusahaan berniat mendanai akuisisi tersebut melalui mandatory exchangeable bonds (MEB) atau penawaran umum terbatas (rights issue) saham.

"Kami akan ambil 52-53 persen," kata Direktur Utama Berlian Laju Tanker Widihardja Tanudjaja saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa 26 Januari 2010.

Menurut situs CECO, jumlah saham perusahaan kini mencapai 40.266.451 unit. Sementara itu, Berlian Laju Tanker telah melakukan program penawaran pertukaran sukarela (voluntary exchange offer) saham CECO sebesar NOK 23,5 per saham, turun dari penawaran sebelumnya NOK 25.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh news cerita dari sumber-sumber informasi.

Berdasarkan harga itu, Berlian berpeluang mengeluarkan dana hingga NOK 501.518.647,2  untuk memiliki 52-53 persen (21.341.219,03 ) saham CECO. Saat ini, harga saham CECO sebesar NOK 15,20 per unit.

Widihardja mengatakan, perseroan sedang mempersiapkan perizinan MEB atau rights issue tersebut ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Perseroan belum menentukan target dana yang akan diraih.

Sebelumnya, voluntary exchange offer tersebut direncanakan dilakukan pada kuartal I-2010. Saham tersebut akan dicatatkan pada Oslo Stock Exchange setelah kedua pihak memperoleh persetujuan regulator dan ekuitas berita terbaru sebesar US$ 200 juta bisa diterbitkan sejalan dengan transaksi.

"Kami masih memproses semuanya dengan regulator," kata Widihardja.

arinto.wibowo@vivanews.com

¢ VIVAnews
Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang news akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang news dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment