Friday, April 23, 2010

Emiten BUMN Incar 120 Investor Asing

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang news, Anda harus berpikir di luar dasar. Artikel ini membutuhkan informatif melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang news.
VIVAnews - Delapan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) publik berharap masuknya investasi asing dalam rencana nondeal roadshow ke Singapura dan Hong Kong yang bakal dihadiri dari 120 investor multinasional.

"Kegiatan ini juga untuk mencari dana," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 23 April 2010.

Untuk diketahui, delapan BUMN publik yang bakal mengikuti nondeal roadshow tersebut adalah PT Aneka Tambang Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan news ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke news.

Dua perusahaan yang bakal melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) juga ikut dalam rombongan yaitu PT Garuda Indonesia dan PT Krakatau Steel.

Menurut Mustafa, peluang menarik investasi dari perjalanan bisnis tersebut sangat besar. Sebab, Hong Kong dan Singapura merupakan gerbang bagi perusahaan-perusahan memperoleh tawaran investasi dari berbagai perusahaan keuangan internasional.

Dalam kesempatan tersebut, dia melanjutkan, BUMN seperti Antam dan Bukit Asam bisa saja memaparkan rencana bisnisnya dengan harapan dapat menarik investor untuk menanamkan dananya di dua perusahaan itu.

Sementara itu, perjalanan bisnis tersebut rencananya dilaksanakan pada 26-29 April 2010 dengan pertama kali singgah ke Singapura. (art)

antique.putra@vivanews.com

¢ VIVAnews
Saya harap membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan baik untuk Anda. Proses belajar Anda harus terus-menerus - semakin Anda mengerti tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment