Monday, May 24, 2010

Dari Shanghai Expo Targetkan US$ 400 Juta

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang news, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
VIVAnews - Kementerian Perdagangan membidik sekitar 10 persen dari target 4 juta pengunjung pameran World Expo Shanghai yang bakal datang ke Indonesia. Dengan perkiraan belanja sebesar US$ 1.000 per pengunjung, Indonesia bisa menerima uang masuk hingga US$ 400 juta.

"Yang datang bukan investor atau pedagang, tapi masyarakat China dan dunia," kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dalam rapat kerja dengan Komisi Perdagangan dan Perindustrian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR, Jakarta, Senin 24 Mei 2010.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang news? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

Menurut Mari, pameran terbesar di China tersebut memang khusus dilakukan untuk  mengangkat citra bangsa-bangsa di mata dunia internasional. Dengan demikian, target yang dibidik lebih diarahkan pada memperkenalkan bangsa Indonesia ke mancanegara.

"Biasanya kalau sudah jadi wisatawan, mereka akan menjadi pedagang dan investor. Nantinya kami juga akan melakukan promosi investasi lewat business forum yang khusus dihadiri oleh para investor," katanya.

Seperti diketahui, keikutsertaan Indonesia di World Expo Shanghai 2010 sudah mengundang sekitar 596.525 pengunjung hanya dalam tiga pekan pertama atau 1-22 Mei 2010. Pameran terbesar di dunia itu direncanakan berlangsung hingga akhir Oktober 2010. (art)

¢ VIVAnews
Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang news.

No comments:

Post a Comment