Wednesday, May 19, 2010

Riswinandi, Pelaksana Tugas Dirut Mandiri?

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang news, Anda harus berpikir di luar dasar. Artikel ini membutuhkan informatif melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang news.
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Agus Martowardojo, direktur utama PT Bank Mandiri Tbk, sebagai menteri keuangan baru.

Agus Marto akan dilantik sebagai menkeu pada Kamis 20 Mei 2010 pukul 15.00 WIB di Istana Negara. Dengan pelantikan tersebut, otomatis posisi dirut Bank Mandiri lowong.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perseroan, wadirut akan menjadi pelaksana tugas dirut bila jabatan itu lowong.

"Sesuai ketentuan memang seperti itu," kata Riswinandi di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Rabu 19 Mei 2010.



Meski demikian, manajemen Bank Mandiri akan menyerahkan keputusan penunjukan pelaksana tugas dirut kepada pemegang saham.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengatakan, kekosongan jabatan dirut Bank Mandiri akan diisi pelaksana tugas dirut.

"Kalau ada kekosongan, tentunya pemegang saham bisa menunjuk direksi lain sebagai pelaksana tugas," kata Said Didu ketika dihubungi VIVAnews.

Menurut dia, masa jabatan pelaksana tugas dirut Bank Mandiri tersebut hingga ditunjuknya dirut baru definitif. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

¢ VIVAnews
Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment