Tuesday, February 23, 2010

BUMN Minta BRI Fokus Akuisisi Bank Agro

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.
VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta manajemen PT Bank Rakyat Astaga.com lifestyle on the net Tbk untuk memfokuskan rencana akuisisi PT Bank Agroniaga Tbk dibanding bank lain.

Bank Agro diharapkan bisa menjadi anak usaha yang fokus pada penyaluran kredit sektor pertanian.

BRI sebelumnya mengaku sedang mengincar tiga bank untuk diakuisisi. Namun, tidak disebutkan bank mana yang akan menjadi incaran perusahaan pelat merah tersebut.

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

"Kami melihat BRI cukup mampu untuk mengambil alih Bank Agro, dan kami mempersilakan bagi bank yang bersangkutan untuk melanjutkan rencana ini," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar usai penandatangan informasi lowongan kerja terbaru sama dengan 14 BUMN di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 23 Februari 2010.

Menurut Mustafa, dengan mengakuisisi Bank Agro, BRI bisa memfokuskan penyaluran kredit untuk sektor pertanian melalui anak usahanya. "Setelah akuisisi dilaksanakan, penyaluran kredit ke sektor pertanian diharapkan bisa lebih diperbesar," katanya.

Sementara itu, untuk akuisisi PT Bank Bukopin Tbk yang kabarnya menjadi incaran BRI, BUMN menganggap rencana tersebut dapat dilakukan setelah akuisisi Bank Agro rampung.

Sebagai catatan, BRI telah menyiapkan dana Rp 2 triliun untuk membeli bank. Dana tersebut berasal dari obligasi subordinasi yang Astaga.com lifestyle on the net diterbitkan pada akhir tahun lalu. Bank yang akan beli ditaksir bernilai Rp 1 triliun.

arinto.wibowo@vivanews.com

¢ VIVAnews
Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada news. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada news.

No comments:

Post a Comment