Saturday, February 27, 2010

Laba Usaha Otomotif-Keuangan Astra Rp 4,1 T

Artikel berikut mencakup informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran yang terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.
VIVAnews - Laba usaha bidang otomotif dan jasa keuangan di informasi beasiswa luar negeri perusahaan asosiasi dan patungan Grup Astra International pada 2009 naik tujuh persen menjadi Rp 4,1 triliun dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, bagian atas hasil bersih perusahaan asosiasi dan patungan pada sektor tersebut mencapai Rp 2,5 triliun, atau naik enam persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Siaran pers Astra di Jakarta menyebutkan, total penjualan mobil nasional sepanjang 2009 mencapai 486.000 unit, atau turun 20 persen dibandingkan 2008 sebanyak 607.805 unit.

Porsi penjualan mobil Grup Astra, yang terdiri atas merek Toyota, Daihatsu, Isuzu, Nissan Diesel, dan Peugeot, turun 12 persen menjadi sekitar 281.000 unit, dengan pangsa pasar 58 persen atau naik dari periode sebelumnya 52 persen.

Penjualan 2009 didukung oleh peluncuran model Astaga.com lifestyle on the net pada kuartal IV, yaitu Toyota Avanza 1.3 G AT dan Daihatsu Luxio White Premier, Xenia 1.3 AT, dan Terios White Cruiser.

Secara keseluruhan, grup otomotif roda empat mendapat keuntungan dari membaiknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan berbagai program penghematan biaya produksi yang dilakukan grup.

Sementara itu, penjualan sepeda motor nasional sepanjang 2009 turun enam persen menjadi sekitar 5,9 juta unit dibanding periode sama 2008 sebanyak 6,2 juta unit.

Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

PT Astra Honda Motor (AHM) membukukan penjualan sepeda motor Honda sekitar 2,7 juta unit, atau turun dibanding 2008 yang mencapai 2,9 juta unit.

Penurunan ini sejalan dengan turunnya pangsa pasar akibat kompetisi yang semakin ketat. Saat ini, pangsa pasar Honda tetap mencapai 46 persen.

Sepanjang 2009, AHM meluncurkan model Astaga.com lifestyle on the net yaitu Absolute Revo dan Vario Techno.

Sementara, itu laba bersih PT Astra Otoparts Tbk, anak usaha perseroan yang bergerak di bidang komponen kendaraan roda dua dan roda empat, naik 36 persen menjadi Rp 768 miliar.

Kenaikan itu akibat dilakukannya sejumlah perbaikan di berbagai aktivitas bisnisnya.

Kontribusi dari aktivitas divisi jasa keuangan meningkat seiring dengan pertumbuhan pinjaman pembiayaan kepada konsumen.

Pada 2009, nilai pembiayaan PT Federal International Finance dan Astra Credit Companies relatif tidak berubah senilai Rp 27,2 triliun.

Sedangkan laba bersih PT Bank Permata Tbk, anak usaha yang 45 persen sahamnya dimiliki Astra, meningkat enam persen menjadi Rp 480 miliar dibanding periode sama tahun sebelumnya karena adanya kenaikan laba usaha.

arinto.wibowo@vivanews.com

¢ VIVAnews
Ada banyak untuk mengerti tentang news. Kami dapat memberi Anda beberapa fakta di atas, namun masih ada banyak lagi untuk menulis tentang di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment