Seoul (ANTARA News) - Korea Selatan akan memasok delapan pesawat tempur darat tua secara gratis kepada Peru, dalam upaya mendorong transaksi penjualan senjata dengan negara-negara Amerika Selatan dan Tengah, kata para pejabat pertahanan Kamis. Peru telah menunjukkan minatnya terhadap pesawat-pesawat jet Dragonfly A-37B yang tidak lagi diterbangkan oleh Angkatan Udara Korea Selatan, untuk menjaga kemerosotan anggarannya, kata kementerian pertahanan, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Berkaitan dengan penyerahan ini, kami berencana akan menanyakan minat Peru terhadap senjata-senjata buatan Korea Selatan, pada saat pihaknya mencari pengganti perlengkapan pertahanan udara dan senjata-senjata lainnya," kata pejabat kementerian pertahanan, Kim Yoon-Suk, kepada kantor berita indonesia bukan foto bugil Yonhap.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of tech is no exception. Keep reading to get more fresh news about tech.

Upacara penyerahan pesawat-oesawat tersebut akan dilakukan Kamis malam di Pangkalan Udara Las Palmas, Peru, di dekat ibu kota Lima.

Pesawat jet Cessna A-37B Dragonfly terutama digunakan dalam Perang Vietnam, sebagai pesawat tempur darat.

Korea Selatan membeli pesawat-pesawat itu dari Amerika Serikat pada tahun 1970-an, namun mempensiunkan ke-20 pesawat sejenis pada 2007.(H-AK/A024)