Monday, December 6, 2010

Hari Anti Korupsi, Bendera Akan Kepung KPK

The following article covers a topic that has recently moved to center stage--at least it seems that way. If you've been thinking you need to know more about it, here's your opportunity.
Liputan6.com, Jakarta: Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati pada 9 Desember. Pada hari itu pula, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dikepung Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera). Aksi yang digelar Bendera ini dalam rangka mendesak agar KPK benar-benar melakukan pemberantsan korupsi, tak terkecuali kasus Century.

Aktivis Bendera Mustar Bona Ventura mengatakan KPK harus berani mengusut tuntas kasus Century, yang hingga sampai saat ini masih tidak jelas kabarnya.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

"Meminta mengusut skandal Century dan tangkap pelakunya. Hari anti-korupsi sedunia bukan sekadar seremonial biasa saja. KPK harus buka terobosan baru, kita mau prioritas skandal Century menjadi utama," katanya saat dihubungi liputan6.com, Jakarta, Selasa (7/12).

Menurutnya, KPK jangan hanya jago dalam memberantas kasus-kasus korupsi kelas teri saja, tapi juga berani membongkar kasus-kasus kakap dan menangkapnya. "Kalau korupsi ecek-ecek (kecil) jago, tapi dalam kasus Century diam tidak keberanian untuk menetapkan tersangka dan pelakunya," terangnya.

Rencananya, dalam aksi besar-besaran tersebut LSM Bendera akan menurunkan 500 anggaotanya. Dirinya juga tidak bisa menjamin aksi tersebut berjalan dengan damai atau tidak. Karena menurutnya, dirinya tidak bisa memantau masing-masing anggotanya. (MEL)

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment