Sunday, November 29, 2009

PPATK: 7 Lapis Aliran Century Bisa Diusut

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang news menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari news ahli.
VIVAnews - Penelurusan soal aliran dana penyelamatan PT Bank Century Tbk terus mengemuka. Bahkan, DPR menghendaki agar aliran dana diperiksa sampai tujuh lapis.

Namun, apakah perlu diperiksa sampai tujuh lapis?

Saat dikonfirmasi VIVAnews soal itu, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein menjawab, "bisa iya bisa tidak, bisa sampai tujuh lapis bisa tidak."

Dia menekankan penelusuran aliran dana diperlukan untuk mengetahui sampai dimana akhir perjalanan dana tersebut.

Saya percaya bahwa apa yang telah Anda baca sejauh ini informatif. Bagian berikut ini harus pergi jauh ke arah membereskan segala ketidakpastian yang mungkin tetap.

Namun, jika mencontoh pada kasus-kasus sebelumnya, PPATK tidak perlu menelusuri aliran dana sampai tujuh lapis.

Menurut Yunus, PPATK sudah melakukan pemeriksaan pada dua sampai tiga lapis aliran dana bail-out Century yang menelan dana LPS hingga Rp 6,7 triliun.

Dari penelusuran itu diketahui ada 50 transaksi dan mengalir ke 17 penerima, baik perusahaan dan individu. Namun, dari hasil pemeriksaan itu tidak terbukti adanya aliran dana ke politik.

Bail-out Bank century menimbulkan kontroversi lantaran lonjakan suntikan dana talangan menjadi Rp 6,7 triliun.

heri.susanto@vivanews.com

¢ VIVAnews

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada news.

No comments:

Post a Comment