Washington, (ANTARA News) - Washington Post, dalam tindakan untuk menghemat biaya, akan menutup tiga biro terakhir domestiknya di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Keenam koresponden di biro New York, Los Angeles dan Chicago akan dialihkan ke Washington, tapi tiga pembantu berita akan dilepas, kata Redaktur Pelaksana Washington Post Marcus Brauchli, Selasa, dalam memo kepada staf surat kabar itu, yang salinannya diperoleh AFP.

"Pada saat sumber daya terbatas dan tekanan persaingan meningkat, perlu untuk memusatkan kekuatan wartawan kita pada misi pusat kita, yaitu meliputi Washington dan berita, kecenderungan serta gagasan yang membentuk politik regional dan nasional negeri ini, kebijakan serta pemerintah," kata Brauchli.

You can see that there's practical value in learning more about tech. Can you think of ways to apply what's been covered so far?

"Kami akan terus meliput peristiwa di seluruh negeri ini sebagaimana telah kita lakukan selama beberapa dasawarsa, dengan mengirim wartawan ke lapangan," katanya.

"Komitmen kita pada berita yang memiliki kepentingan nasional buat pembaca kami tidak pudar, dan kami akan mempertahankan tingkat tersebut dan kaliber liputan yang diharapkan pembaca kita".

Divisi surat kabar Washington Post Co. telah menderita kerugian 166,7 juta dolar AS pada tiga kuartal pertama tahun ini, kata harian tersebut Selasa, dan beberapa ratus pegawai Washington Post telah menerima pensiun dini atau "membeli saham".

Seperti surat kabar lain AS, maka Washington Post telah dirundung kemerosotan penghasilan iklan cetak, penurunan terus sirkulasi dan perpindahan pembaca ke berita gratis melalui Internet.(*)