Wednesday, December 9, 2009

Januari, RI Luncurkan Program Ekspor Mudah

Jika Anda memiliki minat yang lewat bahkan pada topik dari news, maka anda harus melihat informasi berikut. Artikel mencerahkan ini menyajikan beberapa berita terbaru tentang topik dari news.
VIVAnews - Pemerintah mengaku siap meluncurkan program Nasional Single Window (NSW) untuk kegiatan ekspor. Rencananya, NSW ekspor akan diluncurkan pada pada minggu ketiga di Januari 2010.

Hatta menuturkan, NSW ekspor diberlakukan untuk mengintensifkan pengadministrasian dan meminimalkan pekerjaan manual. "Dengan NSW, perizinan ekspor tidak perlu lagi pergi ke banyak pintu kantor, tapi cukup melalui internet secara online," kata dia di Kantor Menko Perekonomian, Rabu, 9 Desember 2009.



Meniru penerapan NSW impor, Hatta menambahkan, proyek percontohan NSW ekspor baru akan diterapkan di satu pelabuhan yakni Tanjung Perak, Surabaya. Berikutnya setelah berhasil, penerapan NSW ini akan menyusul di pelabuhan lainnya yang ada di Indonesia.

Tidak hanya mendapat sambutan positif pengusaha dalam negeri, penerapan NSW ini juga mendapat sambutan positif dari negara maju seperti Amerika Serikat.

Hatta menuturkan, dalam pertemuan di Singapura beberapa waktu lalu, Presiden AS Barack Obama memuji bahwa NSW ini pintu yang baik untuk investasi di Indonesia.

antique.putra@vivanews.com

¢ VIVAnews
Itu terbaru dari news berwenang. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment